Minggu, 21 April, 2024

Artikel Terbaru

PERTEMUAN RUTIN KTNA JAKARTA PUSAT

ktnanasonal.com – DKI, Jakarta Pusat, Pada hari Kamis (24/11/2022) telah dilaksanakan pertemuan rutin KTNA Jakarta Pusat, bertempat di Kelompok Taruna Jaya kelurahan Karet Tangsin Kecamatan Tanah Abang Jakarta Pusat. Pertemuan yang diadakan sebulan sekali ini dihadiri oleh Ketua KTNA DKI, Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan (KPKP) Jakarta Pusat, Ketua KTNA Jakarta Pusat, kelompok Tani serta undangan lainnya.

Tri Herwanto selaku ketua KTNA Jakarta Pusat menyampaikan kalau pertemuan rutin ini sebagai ajang silaturahmi antar pengurus di wilayah Jakarta Pusat. Kedepannya diharapkan dapat terus berjalan dan pada setiap pertemuan terjadi saling pertukaran informasi terutama mengenai perkembangan usaha di masing masing kelompok.

Hal senada disampaikan oleh Zulharman Ketua Kelompok Taruna Jaya, sebagai tuan rumah pertemuan. “KTNA harus dapat selalu memberikan Informasi dan edukasi yang sangat diperlukan oleh kelompok kelompok yang ada di wilayah Jakarta pusat. Harus ditumbuhkan organisasi sayap seperti P4S, DPM/DPA juga PPSI mengingat semakin berkurangnya penyuluh di wilayah DKI”.

Pada kesempatan ini Syachruna Fauzi FK ketua KTNA DKI Jakarta menyampaikan, agar kelompok tani yang berhimpun didalam wadah KTNA supaya bisa menjadi ujung tombak ketahanan pangan di wilayahnya masing masing. “Untuk menghadapi PENAS XVI tahun 2023 di Padang Sumatera Barat agar masing masing wilayah mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi di tingkat provinsi”, imbuhnya.

Masyita Taqwa koordinator Penyuluh Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan (KPKP) DKI Jakarta, kelembagaan KTNA tidak dapat dipisahkan dari Kelompok Tani yang ada di DKI karena KTNA asalnya dari Kelurahan, kecamatan, kota administrasi hingga sampai ke tingkat Provinsi, harus ada kolaborasi dan sinergi dari bawah sampai atas, karena tanpa sinergi dan kolaborasi semuanya menjadi kurang berfungsi. Untuk kegiatan ke depan harus ditumbuhkan petani milenial dan regenerasi petani untuk menjaga kesinambungan, bahwa usaha tani masih bisa dilakukan dan menguntungkan di wilayah DKI.

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Advertisementspot_img

baca juga