Selasa, 27 Februari, 2024

Artikel Terbaru

Petani dan Nelayan se Sulsel Deklarasi Dukungan ke Prabowo Gibran

ktnanasional – SULSEL Makassar.  Kelompok Tani dan Nelayan dari 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan, mendeklarasikan dukungan untuk pasagan Capres dan Cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran, sekaligus membentuk Tim Relawan Gerakan Petani Nelayan Prabowo-Gibran (GTNPG) di Makassar, Selasa (9/12/2024).

Relawan GTNPG mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, karena dinilai lebih dekat terhadap petani dan nelayan.

Ketua GTNPG, Muh. Yunus mengatakan, dukungan yang diberikan tersebut tidak asal-asalan.

 

“Setelah kita mencermati perjalanan Bapak Prabowo-Gibran, maka saya panggil teman-teman untuk berdiskusi memantapkan kita selaku petani di Sulsel untuk berjuang di lapangan demi untuk mendukung dan memantapkan kedudukan Prabowo-Gibran,” katanya.

Alasan lainnya jelas Yunus, karena konsep-konsep yang ditawarkan pasangan yang diusung Partai Gerindra, Golkar, PAN, dan Demokrat kepada masyarakat Indonesia membuat mereka yakin petani dan nelayan akan sejahtera.

“Kami petani dan nelayan di Sulsel akan berjuang dan akan mengantar Prabowo-Gibran menang di Pilpres,” jelasnya.

Gerakan Tani Nelayan Prabowo Gibran (GTNPG) ini bahkan menjanjikan dan berjuang untuk memberikan 90 persen suara petani dan nelayan di Sulsel untuk Prabowo-Gibran, dari target awalnya hanya 65 persen suara.

 

“Kami yakin Pilpres ini hanya satu putaran. Karena ada 3 juta petani dan nelayan yang akan bekerja maksimal untuk memenangkan Prabowo-Gibran,” lanjut Yunus.

Buktinya, kata Yunis meski cuaca yang tidak memungkinkan teman-teman dari 24 kabupaten/kota tetap hadir di tempat ini. Dengan semangat kita ini Prabowo-Gibran akan menang.

“Ini penting bagi kita semua agar mendukung Capres yang mengerti tentang pertanian khususnya kemajuan pertanian di masa yang akan datang. Marilah kita ke daerah kita masing-masing berjuang agar petani di Sulsel ke depan makin maju dan sejahtera,” sambungnya.

Mereka semua yakin, di tangan Prabowo-Gibran semua yang sulit dan langka seperti pupuk dan solar, bisa teratasi.

Di tempat yang sama, Fauzan, Bendahara GTNPG Provinsi Sulawesi Selatan, deklarasi dukungan tersebut karena hanya pasangan itu yang dekat dengan petani dan nelayan.

“Pertemuan hari ini, Insyaallah jadi motivasi dan semangat, serta kekuatan bagi para petani dan nelayan,” pungkasnya,

Alasan kelompok petani dan nelayan itu mendukung Prabowo-Gibran adalah karena sosok Prabowo yang peduli kesejahteraan petani dan nelayan.

“Jadi kami pilih Pak Prabowo karena sudah terbukti memiliki keberpihakan kepada petani dan nelayan. Prabowo juga menurut kami sudah selesai dengan hidupnya,” kata Ketua Tim Relawan Gerakan Petani Nelayan Prabowo-Gibran, Muhammad Yunus.

Mereka berharap pada Prabowo-Gibran kelak memenangkan Pemilu 2024 dapat meningkatkan kesejahteraan petani dan nelayan.

Para petani juga berharap agar nantinya Prabowo-Gibran dapat memberikan bantuan pupuk subsidi dan alat-alat pertanian modern langsung kepada para petani.

Sebab, selama ini pupuk subsidi dan alsintan itu banyak dimainkan oknum tidak bertanggung jawab hingga tak sampai ke tangan petani.

“Sudah saatnya petani dan nelayan maju sejahtera. Kami akan berjuang memenangkan Prabowo hanya dalam satu putaran Pilpres. Kami di Sulsel ada 3 juta petani dari 24 kabupaten kota. Kami juga butuh alsintan. Kami petani punya kelompok, setiap saat pembinaan, disitu sekaligus kami sosialisasi,” kata Yunus.

Tim Relawan Gerakan Petani Nelayan Prabowo-Gibran menegaskan menjatuhkan dukungan kepada pasangan dari Koalisi Indonesia Maju itu berdasarkan hati nurani, tidak ada paksaan dari pihak manapun.

“Dari hati, tidak bisa lagi goyah kalau sudah hati yang bicara,” pungkasnya. (adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

spot_img

baca juga