Senin, 15 April, 2024

Artikel Terbaru

Petani Peternak Binaan Dinas Pertanian dan Pangan Bukittinggi Raih penghargaan Pada Penas XVI

ktnanasional.com – BUKITTINGGI, Petani peternak binaan Dinas Pertanian dan Pangan Bukittinggi Raih penghargaan pada Penas XVI) 2023 yang digelar Minggu lalu di Padang.

Menurut Plt.Kadis Pertanian dan Pangan Bukittinggi Abdul Halim, SPI, MSi, menjelaskan, penghargaan itu diterima karena keluar sebagai yang terbaik dalam kegiatan yang diikuti, yaitu Bidang Peternakan Dinas Pertanian dan Pangan, Kota Bukittinggi meraih penghargaan juara 1 (satu) Kategori Kambing Peranakan Etawa (PE) Jantan dan Juara 3 (tiga) untuk Kambing Peranakan Etawa (PE) Betina.

Penghargaan itu langsung diserahkan pada waktu penutupan kegiatan, Rabu, 14 Juni 2023 di Lanud Padang, berupa piagam, sertifikasi dan hadiah, jelasnya.

Dikatakannya, Kambing Jantan yang bernama “Koboy” dan ” Belang” sebutan kambing betina adalah milik Adri salah seorang peternak kambing di Kota Bukittinggi yang mengembangkan budidaya kambing PE sejak 2003, berawal dari coba-coba mengisi waktu luang sekarang menjadi hobby serta menghasilkan uang.

Adri beralamat di Kelurahan Puhun Pintu Kabun Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, merupakan peternak binaan Dinas Pertanian dan Pangan Bukittinggi, tergabung dalam Kelompok Ternak Jam Gadang sejak tahun 2017, ungkap Abdul Halim, SPI, MSi.(beritaminang/Yus)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Advertisementspot_img

baca juga