Senin, 4 Maret, 2024

Artikel Terbaru

Plh Sekda Juni Gultom Beri Apresiasi, Kobar Juara Umum PEDA KTNA XIII Tingkat Provinsi Kalteng

ktnanasional – KALIMAANTAN TENGAH. Plh Sekda Kobar Juni Gultom memberikan apresiasi terhadap Kontingen Kobar yang berhasil menjadi juara umum dalam Pekan Daerah (PEDA) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XIII Tingkat Provinsi Kalimangan Tengah.

Kontingen Kobar mempu menunjukkan keunggulannya dalam kegiatan Pekan Daerah (PEDA) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XIII Tingkat Provinsi Kalimangan Tengah.

Tidak tanggung-tanggung Kontingen Kobar berhasil meraih juara umum dalam Pekan Daerah (PEDA) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XIII Tingkat Provinsi Kalimangan Tengah tersebut.

Prestasi gemilang ditorehkan kontingen asal Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar)  dalam kegiatan Pekan Daerah (PEDA) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XIII Tingkat Provinsi Kalimangan Tengah, tersebut digelar di Taman Permata Sukma Desa Natai Sedawak, Kabupaten Sukamara.

Dalam kegiatan yang diikutserta oleh 14 kabupaten se-Provinsi Kalimantan Tengah dan berlangsung pada 19 – 24 Novemver 2023 tersebut, Kotawaringin Barat berhasil meraih juara umum.

Plh Sekda Kobar Juni Gultom menyampaikan apresiasi kepada peserta, karena telah berusaha memberikan yang terbaik sehingga mampu menjadi juara umum dalam ajang tersebut.

“Tentu kami sangat apresiasi dan bangga kepada perwakilan Kobar, karena mereka mampu memberikan yang terbaik dan hasilnya bisa juara umum,” kata Juni Gultom, Minggu (26/11/2023).
Dalam kegiatan tersebut, piala penghargaan langsung diserahkan oleh PJ Bupati Sukamara Kaspinor kepada perwakilan Kabupaten Kobar Wakil Ketua II DPRD Bambang Suherman didampingi Ketua umum KTNA Kabupaten Kobar Syahrian.

“Kami mewakili Kontingen Kabupaten Kotawaringin barat merasa senang dan bangga bisa menjadi juara umum dalam kegiatan bergengsi Se – Provinsi Kalimantan Tengah ini,” ucapnya.

Ia berharap, mudah – mudahan kedepan pihaknya bisa terus mempertahankan kemenangan ini dan pertanian dalam arti luas di Provinsi Kalimantan Tengah ini semakin maju dan bisa mewujudkan swasembada pangan suatu saat nanti.

Dalam kegiatan ini, Kabupaten Kobar juga banyak memenangkan lomba, antara lain lomba memilih jenis kelamin ikan lele, lomba memilih jenis kelamin DOD, lomba merangkai buah dan sayur, dan lomba karya penyuluh.

Kemudian, keberhasilan perwakilan Kobar dalam menjadi juara umum pada PEDA KTNA XIII Tingkat Provinsi Kalteng tersebut,merupakan hadiah yang luar biasa, karena, bersamaan dengan keberhasilan kontingen Kobar meraih juara umum MTQH ke XXXI Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Artikel ini telah tayang di Tribunkalteng.com 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

spot_img

baca juga