Jumat, 31 Mei, 2024

Artikel Terbaru

PPPSI : Siap Mendampingi Petani Menuju Kemandirian Pangan di Kalimantan Timur

ktnanasional – KALIMANTAN TIMUR, SAMARINDA. Dalam memajukan dunia pertanian peran penyuluh sebagai mitra Petani dan Nelayan sangatlah penting. Peran tersebut tidak hanya menjadi tanggung jawab penyuluh ASN yang ditunjuk oleh dinas, disaat sekarang ini sudah banyak para Petani dan Nelayan yang memiliki pengalaman dan kemampuan untuk berbagi ilmu sehingga di kenal dengan sebutan Penyuluh Swadaya.

Berkenaan dengan hal tersebut, malam tadi (Red,23/04/2024) dalam acara Pertemuan Teknis Kelembagaan Pertanian 2024 Provinsi Kalimantan Timur yang digagas oleh Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Timur bertempat di Hotel Aston, Samarinda, turut juga hadir para Pengurus Perkumpulan Penyuluh Petanian Swadaya (PPPSI) Provinsi Kalimantan Timur.

Dipimpin oleh Sekretaris PPPSI Kalimantan Timur H.Sukardi rapat perumusan usulan untuk disampaikan ke Dinas Tanaman Pangan dan Hortikulturan Kaltim agar masuk didalam Rencana Stategis Pembangunan Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kaltim 2025-2029 berjalan dengan lancar.

Beberapa hal yang disampaikan dalam hasil rumusan tersebut mengenai data penyuluh swadaya yang ada di Kalimantan Timur hingga juni 2023 sudah terdaftar sebanyak 353 orang.

Dalam hal program rencananya PPPSI Kaltim akan berkolaborasi dengan penyuluh ASN untuk melakukan pendampingan dilapangan serta bersama-sama menyusun Program Penyuluhan, Pelatihan Teknis Budidaya, Pembuatan Demplot dan hal lain yang dianggap perlu untuk memajukan dunia pertanian di Kalimantan Timur dalam arti luas. (admin)

spot_img
spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

baca juga