Sabtu, 24 Februari, 2024

Artikel Terbaru

Program Petani Milenial Harus Bersinergi dengan Program Pemkab OI Agar Terwujudnya Visi Pangan Nasional

ktnanasional – SUMATERA SELATAN, OGAN ILIR. Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar SH, juga sebagai ketua Pemuda Tani Indonesia Provinsi Sumsel melantik pengurus pemuda tani nelayan, pengurus kelompok wanita tani nelayan, pengurus KTNA kecamatan, pengurus pemuda tani nelayan kecamatan di kabupaten Ogan Ilir.

Bertempat di gedung serbaguna Tanjung Senai.  Acara ini diawali dengan pembacaan surat keputusan, dan dilanjutkan dengan pelantikan pengurus pemuda tani nelayan, pengurus kelompok wanita tani nelayan, pengurus KTNA kecamatan, pengurus pemuda tani nelayan kecamatan di kabupaten Ogan Ilir oleh ketua KTNA provinsi Sumsel Panca Wijaya Akbar, SH.

Selanjutnya dilakukan pemberian bantuan alsintan, penyerahan bantuan bibit untuk gsmp serta temu wicara petani dan pemerintah.

Dalam sambutannya Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar SH, juga sebagai ketua KTNA provinsi Sumsel mengucapkan selamat kepada yang baru saja dilantik hari ini. ” Dengan adanya pengukuhan ini dapat bersinergi dengan program pemerintah di kabupaten Ogan Ilir dan dengan adanya program ini, diharapkan akan membantu mewujudkan visi ketahanan pangan nasional, ” harapnya.

Di kabupaten ogan ilir petani milenial melalui duta petani milenial (DPM) yang sudah ditetapkan oleh SK. menteri pertanian nomor 434/KPTS.SM.020/m/8/2021 sejumlah 6 orang. Kemudian ada lagi jaringan pertanian nasional (JPN) sudah terdaftar di kementrian sejumlah 252 petani milenial dari 16 kecamatan.Seiring dengan program ini di kabupaten ogan ilir melalui dinas ketahanan pangan dan pertanian ada program kegiatan petani muda Ogan Ilir bangkit.

Program petani milenial ini melibatkan banyak anak muda untuk mendorong regenerasi petani indonesia dengan cara menumbuhkan “wirausahawan muda” di bidang pertanian. ” Dengan demikian tentu juga menimbulkan lapangan pekerjaan khususnya masyarakat pedesaan.

peran petani milenial di masa sekarang menjadi penentu dari kemajuan pertanian di masa yang akan datang. estafet petani selanjutnya adalah berpundak pada generasi muda, mereka memiliki inovasi juga gagasan yang lebih kreatif, ” jelasnya.

Semoga semua program pemerintah dapat menjadikan ketahanan pangan yang kuat dan berbasis sumber daya lokal.

Acara ini di hadiri oleh Wakil Ketua I KTNA prov Sumsel, Drs. H. M. Jhum Perkasa, M.Pa, ketua wanita tani nasional yang di wakili oleh sekjen wanita tani nasional, ibu Hj. Maryanti Ridho, kepala dinas ketahanan pangan prov Sumsel, jajaran Forkopimda Ogan Ilir, Sekda Ogan Ilir, para asisten sekda Ogan Ilir, para Ketua KTNA Se- kabupaten/kota provinsi Sumsel, dan para camat se kabupaten Ogan Ilir. (admin)

artikel ini telah tayang di pikiran-rakyat.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

spot_img

baca juga