Senin, 4 Maret, 2024

Artikel Terbaru

Purnama Dewi Daulay Terpilih Jadi Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan Sumut

ktnanasional – SUMATERA UTARA, MEDAN. Purnama Dewi Daulay dipercaya memimpin organisasi Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Sumut periode 2023-2028, setelah meraup 18 suara dari 33 kabupaten/kota, dalam Rembug Paripurna KTNA Sumut 2023 di Raz Hotel & Conventional, Jalan Dr Mansyur Medan, 13-14 Desember 2023.

Sementara kandidat lainnya, Ichwan Habib Nasution hanya meraih 14 suara dan perwakilan Kabupaten Labuhanbatu Selatan abstain karena tidak memenuhi persyaratan memilih.

“KTNA ini punya kita. Jadi jangan saling menyalahkan, tapi mari bekerja sama membangun organisasi untuk peningkatan kesejahteraan petani di Sumatera Utara,” imbau Purnama Dewi usai pemilihan.

Ketua Umum KTNA Nasional, HM Yadi Sofyan Noor, yang sengaja hadir ke Medan bersama Sekjen, H Kusyanto, menyatakan, dua kandidat merupakan kader terbaik yang dimiliki KTNA Sumut.

“Paling penting sekarang, bagaimana memperkuat soliditas sesama anggota KTNA, dan meningkatkan sinergitas ke pemerintah daerah agar kepedulian terhadap petani semakin tinggi,” sebutnya.

Sementara, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura (Ketapang TPH) Sumut, H Rajali, menyambut positif kepengurusan KTNA Sumut yang baru dilantik.

“KTNA Sumatera Utara kembali dipimpin seorang ibu, setelah ketua yang lama, Ibu Taty Habib, meninggal dunia sebelum periode kepemimpinannya berakhir,” tuturnya.

Ia berharap, pengurus KTNA yang baru dilantik semakin solid dan meningkatkan sinergitas dengan pemerintah daerah demi membangun sektor pertanian Sumut.

“Anggota KTNA menjadi bagian tidak terpisahkan dari upaya Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mempertahankan predikat lumbung pangan nasional,” tegasnya.

Dalam struktur kepengurusan KTNA Sumut periode 2023-2028, Purnama Dewi Daulay didampingi Sartono Amnas yang menjabat sebagai Sekretaris. Struktur organisasi juga dilengkapi wakil jetua dan bidang-bidang pendukung lainnya. (admin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

spot_img

baca juga