Jumat, 23 Februari, 2024

Artikel Terbaru

Rakor Penas Petani Nelayan XVI 2023, di Gedung D Kementan RI

ktnanasional.com – Jakarta.  Selasa 11 April 2023 telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Pekan Nasional Petani Nelayan XVI. Perhelatan akbar Petani Nelayan dan Petani Hutan ini akan di gelar pada 10-15 Juni 2023 di kota Padang Sumatera Barat.

Rakor yang dibuka oleh Kabadan BPPSDMP Dedi Nursyamsi, dihadiri oleh Kepala Pusat Penyuluhan Pertanian (Kapusluh), Bustanul Arifin Cahya, Ketua Umum KTNA Nasional M. Yadi Sofyan Noor, Asisten 2 Provinsi Sumatera Barat Wadarusmen, Asisten 2 kota Padang Didi Ariadi serta undangan lain baik dari kementerian LHK, KKP, panita Pelaksana Provinsi Sumatera barat, kota padang dan pengurus KTNA Nasional yang masuk dalam unsur kepanitiaan.

Dalam sambutannya Kabadan Dedi Nursyamsi menyampaikan pihaknya secara rutin meng evaluasi perkembangan persiapan Penas XVI. Dimulai dari masalah akomodasin dan transportasi, kedatangan peserta penas dalam jumlah besar pada waktu yang cukup singkat perlu perhatian mengenai pengaturan lalu lintas dan penempatan peserta di pemondokan.

Kemudian pada saat acara pembukaan yang biasanya selalu dihadiri oleh Presiden RI, momen ini menjadi sangat penting kkarena pada kesempatan ini akan disampaikan apa saja yang telah diperbuat oleh petani nelayan dan petani hutan dalam membangun pertanian dalam arti luas. Tentunya dalam hal ini sangat perlu support dari Presiden RI dan kabinetnya.

Gelar Teknologi, model budidaya komoditas pangan, hortikultura, perkebunan, peternakan, perikanan dan kehutanan dengan menggunakan Teknologi inovatif. Keberhasilan kegiatan ini menjadi salah satu tolok ukur keberhasilan Penas.

“Gelar Teknologi ini menjadi show window nya Penas Petani Nelayan XVI di kota Padang”, Kata Dedi.

Ketua Umum KTNA Nasional M. Yadi Sofyan Noor pada Rakor tersebut menyampakan beberapa hal yang perlu menjadi perhatian masing masing bidang kegiatan Penas XVI.  Salah satunya mengenai publikasi, karena Penas ini melibatkan dari pusat hingga ke daerah maka perlu menjadi perhatian pada saat membuat dan memasang baliho, spanduk ataupun sarana publikasi yang lain. Jangan ada yang tertinggal, terutama foto foto pejabat atau tokoh yang biasanya di pasang pada sarana publikasi.

Mengenai kesiapan daerah dalam melaksanakan Penas disampaikan baik oleh Asisten 2 Provinsi Sumatera Barat Wadarusmen dan Asisten 2 kota Padang Didi Ariadi. Pada prinsipnya pemerintah Sumatera Barat dan kota Padang sudah mempersiapkan segala sesuatunya agar perhelatan akbar ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. (mh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

spot_img

baca juga