Senin, 15 April, 2024

Artikel Terbaru

Rapat Persiapan Penas XVI, Kontingen KTNA Kabupaten Paser Provinsi Kalimantan Timur

ktnanasional.com – KALTIM Tanah Grogot.  Penas Petani Nelayan XVI kota Padang tahun 2023 akan dihadiri peserta dari Kabupaten Paser serbanyak 83 Orang, terdiri dari 33 Peserta Utama, Pendamping Peserta 7 Orang, Koordinator BPP 7 Orang, Penyuluh Berprestasi 2 0rang, Peninjau terdiri dari Kepala Dinas, kabag ekonomi, DPRD Kabupaten Paser dan Dinas-dinas lainnya.

Kadis Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Paser Dr. Erwan Wahyudi, SP. M,Si.  menyampaikan, Penas Petani Nelayan XVI akan dihadiri perwakilan petani dan nelayan, KWT. dari berbagai  kelompok Tani maupun Pengurus KTNA. Adapun Bupati Paser yang diusulkan mendapat penghargaan, direncanakan akan memimpin langsung kontingen kabupaten Paser. Terkait dengan Usulan penghargaan, Setmil Presiden dan tim dari Kementan RI sudah turun ke Kabupaten Paser untuk melakukan perivikasi lapangan. (17/05/2023)

Adapun keputusan rapat, peserta utama Penas maupun pendamping untuk keberangkatan diperkirakan berangkat Tanggal 07 Juni 2023 Jam 24.00 atau jam 12 tengah malam menuju bandar udara Sepinggan Kota Balikpapan. Menempuh Perjalanan sekitar Tujuh jam dengan Transpostasi Bus sebanyak dua unit sedangkan jadwal Tiket Pesawat keberangkatan pada tanggal 8 Juni 2023 Pukul 10.00 WITE. “Sampai saat ini panitia tengah melakukan persiapan,” ujar Burhanudin.

KTNA maupun Dinas, terutama Panitia, akan di berikan Tugas sesuai SK yang ditanda tangani Bupati Paser, Peserta utama, Pendamping maupun Peninjau akan di Lepas Secara Simbolis Oleh Bapak Bupati Paser. terus menyiapkan berbagai hal yang dibutuhkan agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Ngatno, SP. ketua KTNA kabupaten Paser mengatakan, perlu persiapan yang matang mulai dari pelepasan peserta, pemberangkatan, pemondokan, kegiatan acara siapa ikut kegiatan apa sampai pemulangan. Mendata kembali peserta dan kesiapan peserta utama.  Dari informasi terakhir dari Panitia Provinsi bahwa Kabupaten Paser tempat pemondokan di RW.07 di kota Padang.

“Nantinya Peserta maupun Pendamping yang ditetapkan sebagai pemondokan peserta utama maupun pendamping ada salah satu sekretariat Panitia Kabupaten Paser, akan diberi Sepanduk oleh panitia,” kata Ngatno.

Muhammad Husein Kabid Penyuluh, menambahkan, rumah warga yang disiapkan sebagai penginapan peserta Penas KTNA tahun 2023 di kecamatan Koto Tangah. (ng)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Advertisementspot_img

baca juga