Sabtu, 20 April, 2024

Artikel Terbaru

Rembug KTNA Babel, Menuju Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tuan Rumah Penas ke XVII Tahun 2026.

Ktnanasional.com-BABEL Pangkal Pinang.  Dalam rangka memantapkan persiapan Penas XVI tahun 2023. KTNA Bangka Belitung difasilitasi oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Bangka Belitung melaksanakan Rembug Pemantapan Kontingen Bangka Belitung untuk mengikuti Penas ke XVI tahun 2023 di Kota Padang Sumatera Barat.

Hadir Dalam rembug ketua KTNA Babel H. Jawarno KS beserta jajaran pengurus, kepala DPKP Babel Edi Romdhoni, Kepala Dinas Pertanian seluruh kabupaten/kota atau yang mewakili, dan Pengurus KTNA seluruh Kabupaten/Kota se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (BABEL).

Dalam pembukaan rembug Kepala Dinas  DPKP menyampaikan bahwa beliau bersama sama dengan ketua KTNA telah menghadap PJ. Gubernur BABEL. Terkait kesiapan peserta dari Bangka Belitung dan juga wacana presentasi dari Pj. Gubernur terkait kesiapan menjadi tuan rumah Pekan Nasional XVII tahun 2026.

Untuk Penas tahun 2023 provinsi Bangka Belitung mengirimkan peserta sebanyak 433 orang yg terdiri dari peserta utama, pendamping dan peninjau.

Dengan rincian 310 laki laki dan 123 perempuan. Selain itu kontingen Bangka  Belitung juga ikut berpartisipasi dalam pameran pembangunan dengan mempersiapkan stand yang akan diisi oleh produk produk hasil pertanian, UMKM dari seluruh kabupaten/kota di Babel.

Sesuai dengan arahan Pj. Gubernur, Supaya KTNA Provinsi Babel dan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Bangka Belitung, untuk segera menyiapkan materi paparan yang harus disampaikan pada saat Rembug Paripurna KTNA Nasional tanggal 9 Juni 2023.

Terkait dengan pelaksanaan Penas XVI di Padang nanti, dalam arahannya, Jawarno KS ketua KTNA Babel berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan di Penas,  dan  membawa nama baik provinsi Bangka Belitung diajang Penas.  Kita akan berjuang bersama sama untuk memperebutkan tuan rumah Penas berikutnya. Insha Allah pemprov dan Pemda seluruh kabupaten/kota di Babel siap mendukung agar Babel menjadi tuan rumah Penas ke XVII tahun 2026. (es)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Advertisementspot_img

baca juga