Selasa, 16 April, 2024

Artikel Terbaru

REMBUG PARIPURNA KTNA KOTA BONTANG KALIMANTAN TIMUR

ktnanasional.com – KALTIM Bontang, Rembug Paripurna KTNA kota Bontang dilaksanakan pada hari Sabtu (26/11/2022), dihadiri pengurus KTNA Kaltim, pengurus KTNA Bontang, pengurus KTNA Kecamatan se kota Bontang dan peninjau serta undangan dari perwakilan DRPD Bontang, Kapolsek Bontang Utara, perwakilan PKT dan tokoh petani nelayan kota Bontang. Rembug Paripurna KTNA kota Bontang  dibuka secara resmi oleh Bagian Perencanaan yang mewakili walikota Bontang.

Rembug Paripurna KTNA kota Bontang dihadiri oleh peserta utama yang terdiri dari Pengurus Lengkap Kelompok KTNA Kota, Unsur Perwakilan Kelompok KTNA  kecamatan masing-masing 3 (tiga) orang, dengan membawa surat mandat yang di tandatangani oleh Ketua dan Sekretaris KTNA Kecamatan, Dewan Pertimbangan Organisasi serta ketua KTNA Provinsi sebagai Narasumber.

Dalam sambutan dan arahan ketua KTNA Kaltim H. Anwar, S.Ip. pada pelaksanaan Rembug Paripurna kota Bontang menyampaikan pentingnya sinergitas antara KTNA Bontang dengan pemerintah kota Bontang, terutama program pembangunan sektor pertanian dalam arti luas. Khususnya sektor kelautan dan perikanan, dalam mewujudkan ketahanan pangan kota Bontang dan peningkatan kesejahteraan Petani Nelayan di kota Bontang. “Dengan adanya IKN di Kaltim kita berharap kota Bontang bisa menjadi salah satu pemasok ikan untuk memenuhi kebutuhuan pangan di IKN. D

Dalam sambutannya mewakili walikota Bontang dari bidang perencanaan menyampaikan agar bantuan bantuan yang disalurkan pemerintah supaya diketahui juga oleh KTNA. Serta memberi rekomendasi atas kelompok kelompok yang mengusulkan bantuan sebagai contoh jaring nelayan untuk usaha budidaya ikan. Juga agar KTNA Bontang mempersiapkan sebagai peserta untuk ikut kegiatan PENAS XVI di Padang Sumatera Barat tahun 2023.

Pelaksanaan Rembug Paripurna KTNA kota Bontang tahun 2022, dimana perwakilan 3 KTNA Kecamatan yaitu Kecamatan Bontang Selatan, Bontang Utara dan Bontang Barat memilih kembali H. Jafar sebagai Ketua KTNA kota Bontang masa bhakti 2022-2027 secara musyawarah dan mufakat (aklamasi). Selanjutnya  Tim Formatur yang dipimpin oleh ketua terpilih H. Jafar akan menyusun kepengurusan KTNA kota Bontang masa bhakti 2022-2027.

Diakhir Acara Sekretaris KTNA Provinsi Kaltim Ir. Parasian Marpaung mewakili ketua KTNA Kaltim menyerahkan pataka kepada ketua KTNA kota Bontang terpilih. (mh/pm/kd)

 

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Advertisementspot_img

baca juga