Sabtu, 24 Februari, 2024

Artikel Terbaru

Rembug Utama KTNA Kabupaten Paser 2023

ktnanasional – KALTIM Paser.  Pelaksanaan Rembug utama KTNA Kabupaten Paser Senin 6 November 2023, bertempat di Angkringan Dapur nDeso Sun Qia desa Padang Jaya Kecamatan Kuaro Kabupaten Paser telah  terlaksana dengan sukses.

Hadir pengurus KTNA Kabupaten dan Kecamatan se Kabupaten Paser, undangan dari instansi SKPD pembina, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Paser sekaligus membuka Rembug, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Paser, Koordinator BPP se Kabupaten Paser dan perwakilan penyuluh. Rembug Utama KTNA Kabupaten Paser Tahun 2023 yang di pimpin langsung Ketua KTNA Ngatno, SP membahas beberapa agenda penting yang diputuskan dalam acara Rembug ini

Keputusan yang pertama yaitu menyepakati jumlah peserta utama dan pendamping pada Pekan Daerah (PEDA) sejumlah 300 orang peserta  pada perhelatan PEDA KTNA Kalimantan Timur 2025 di Kabupaten Kutai Barat, serta mengusulkan agar PEDA KTNA Kaltim berikutnya diselenggarakan di Kabupaten Paser sebagai tuan rumah penyelenggaraan.

Keputusan  yang kedua mendorong percepatan Rembug Paripurna KTNA Kecamatan yang sudah habis masa jabatannya. Disepakati dalam waktu 2 bulan setelah Rembug utama ini melaksanakan Rembug Paripurna KTNA Kecamatan. Rempar dilaksanakan  sesuai AD/ART dan PO organisasi KTNA.

Agenda ke tiga memutuskan pembentukan Kelompok Kerja pelaksana mitra Outlet Pangan Kabupaten paser dan pembentukan outlet pangan di beberapa Kecamatan binaan Dinas ketahanan pangan. Kepala Dinas Ketahan Pangan Kabupaten Paser Ir. Taharudin menyampaikan program Ketahan pangan dan Outlet pangan guna mewujudkan Paser MAS (Maju Adil Sejahtera) selaku SKPD yang membidangi  mendukung penuh dalam pelaksanaan agenda tersebut. (admin)

Sumber : KTNA Kabupaten Paser Kaltim

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

spot_img

baca juga