Rabu, 24 April, 2024

Artikel Terbaru

Rembug Utama KTNA Sumsel Menjelang Pekan Daerah di Belitang OKU Timur

ktnanasional.com – SUMSEL Belitang. Pekan Daerah KTNA XV Provinsi Sumatera Selatan tahun ini dilaksanakan di Belitang Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKU Timur), kegiatan akan berlangsung dari tanggal 10 – 15 Mei 2023. Panitia Rembug Utama melaporkan dari 17 kabupaten kota se Sumsel hanya utusan KTNA Kota Lubuk Linggau yang tidak hadir. Rembug juga dihadiri oleh pengurus KTNA Provinsi Sumsel. (09/05/23)

Hadir pada Rembug Utama Bupati OKU Timur yang diwakili oleh Setdakab Jumadi, S.Sos, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Sumsel, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten OKU Timur serta pejabat lain. Hadir pula Hanan A Rozak anggota Komisi 4 DPR RI yang juga ketua KTNA Provinsi Lampung, tetangga dekat yang langsung berbatasan dengan kabupaten OKU Timur.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan  Provinsi Sumatera Selatan Ir Ruzuan Efendi MM, menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergi yang penting antara pemerintah dan KTNA kabupaten kota se Sumatera Selatan, dalam rangka koordinasi dan konsultasi pengurus serta mempersiapkan setiap kegiatan KTNA pada umumnya dan khususnya KTNA Provinsi Sumatera Selatan.

“Rembug Utama KTNA Provinsi Sumatera Selatan merupakan pertemuan untuk mengawali pelaksanaan Pekan Daerah XV KTNA Sumatera Selatan”, ujar Ruzuan.

Jumadi, S.Sos yang mewakili Bupati OKU Timur mengatakan, selaku tuan rumah OKU Timur telah berusaha semaksimal mungkin agar dapat berjalan lancar. Bisa memberikan manfaat bagi organisasi KTNA dimasa yang akan datang. Pada akhir sambutan Jumadi mengajak semua peserta untuk meneriakkan yel yel KTNA yang disambut oleh seluruh peserta Rembug Utama dengan semangat.

“Semoga semua acara yang telah disusun dan direncanakan mulai dari pembukaan sampai penutupan dapat berjalan lancar”, kata Jumadi.

Sementara itu ketua KTNA Provinsi Sumatera Selatan H.M. Basjir DA dalam sambutannya mengatakan ada beberapa agenda yang akan dibahaas dalam Rembug Utama. Kemudian nanti pada saat upacara akan dilakukan pelantikan dan Pengukuhan Kepengurusan Pemuda Tani Provinsi Sumatera Selatan serta Pelantikan Perkumpulan Penyuluh Pertanian Swadaya (PPPSI) Provinsi Sumatera Selatan. “Pelantikan PPPSI DPW Provinsi Sumatera Selatan akan dilakukan langsung oleh ketua umum PPPSI H. Otong Wiranta, saat ini juga sudah hadir di Belitang”, kata Basjir.

Ketua Umum KTNA Nasional M. Yadi Sofyan Noor dalam sambutannya mengingatkan kembali kalau organisasi KTNA struktur organisasi nya secara berjenjang membentuk kepengurusan dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi hingga ke tingkat Nasional. Setiap anggota KTNA harus memahami makna yang terkandung dalam Yel Yel KTNA, itu ada didalam Mars KTNA. “Bersama KTNA, Maju Sejahtera”, kata Sofyan.

Ketidakhadiran KTNA Kota Lubuk Linggau dalam PEDA XV KTNA Sumatera Selatan kali ini menjadi perbincangan hangat diantara para peserta PEDA. Dari penelusuran ke beberapa pengurus KTNA Provinsi Sumatera Selatan, dapat di informasikan, sebenarnya KTNA Kota Lubuk Linggau sudah siap untuk berangkat ke Belitang menghadiri PEDA tetapi rupanya tidak mendapat dukungan dari pemerintah kota Lubuk Linggau. Dinas Pertanian dan Perikanan Lubuk Linggau yang menjadi wadah pembinaan KTNA Lubuk Linggau membatalkan keberangkatan kontingen KTNA Lubuk Linggau ke PEDA XV KTNA Sumatera Selatan di Belitang. (mh)

 

 

 

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

baca juga