Jumat, 23 Februari, 2024

Artikel Terbaru

Reorganisasi, KTNA Batang Gelar Rembug Paripuna

ktnanasional.com – JATENG Batang.  Rabu, 11 Oktober 2023, bertempat di Aula Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan Limpung Kabupaten Batang, Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Batang menggelar Rembug Paripurna. Salah satu tujuan utama dalam kegiatan ini adalah reorganisasi kepengurusan lama periode 2017 – 2022.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Plt. Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Batang ini dihadiri oleh puluhan peserta yang terdiri dari perwakilan Anggota KTNA tiap kecamatan, Kelompok Wanita Tani, Penyuluh Pertanian tiap kecamatan dan juga para petani milineal Kabupaten Batang. Dalam kesempatan tersebut hadir dari KTNA Provinsi Jawa Tengah yang diwakili  oleh Wakil Ketua KTNA Provinsi yang juga merupakan Pengurus KTNA Pusat.

Dalam Sambutannya, Plt. Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Batang, Wahyu Budi Santosa, S.Sos. M.M mengatakan bahwa kehadiran KTNA sangat diperlukan karena merupakan salah satu perpanjangan tangan pemerintah dalam menjalankan program-program pertanian dari pemerintah  dan juga sebagai wadah musyawarah bagi para petani dan nelayan. “KTNA adalah mitra kerja pemerintah dalam membantu memecahkan persoalan-persoalan pertanian di lapangan,” kata Wahyu.

Sementara itu, Wakil Ketua KTNA Provinsi Jawa Tengah, H. Juwari, SP berpesan kepada Pengurus terpilih baru agar nantinya bekerja secara maksimal mungkin sesuai bidangnya masing-masing sehingga tercapainya tugas dan fungsi KTNA. Ujarnya yang juga menjabat sebagai pengurus Nasional Asosiasi Petani Bawah Merah Indonesia.

Dalam pemilihan Ketua KTNA Kabupaten Batang periode 2023 – 2028 yang berjalan dengan tertib, dari 17 suara yang yang berhak memilih, Sulemi Petani dari Desa Lebo Kecamatan Gringsing secara meyakinkan memperoleh dukungan 14 suara mengungguli Rahono yang hanya memperoleh dukungan 3 suara.

“Terima kasih atas dukungan semuanya, keberadaan saya disini sebagai Ketua yang baru atas keinginan dari teman-teman semuanya. Sehingga sudah sepantasnya apabila dukungan itu dilakukan sepenuhnya selama periode kepengurusan nantinya. Harapannya kita saling berkeja sama dan berkolaborasi demi terwujudnya visi dan misi KTNA,” Kata Ketua terpilih dalam sambutan pertamanya dihadapan para peserta Rembug Paripurna. (ah)

Penullis : Adhi Haryanto, Medkominfo KTNA Kabupaten Batang Jateng

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

spot_img

baca juga