Senin, 15 April, 2024

Artikel Terbaru

RESES KETUA KOMISI IV DPRD PROVINSI BABEL DI BPP MENDO BARAT KABUPATEN BANGKA

Bangka Belitung. Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kep. Bangka Belitung, H. Jawarno KS, S.IP tanggal 4 November 2022 melaksanakan reses di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka. Kegiatan reses dihadiri oleh Dinas Pertanian Babel, Dinas Pangan dan Pertanian kabupaten Bangka, Pengurus KTNA, ketua Gapoktan, ketua BPD, PPL se kecamatan Mendo barat dan akademisi. Dalam kegiatan reses tersebut didampingi oleh Kabid Pemuda Tani Millenial KTNA Babel.

Selama reses banyak hal yang menjadi bahan diskusi yang disampaikan oleh peserta, para petani melalui ketua Gapoktan menyampaikan langkanya pupuk subsidi dan kondisi irigasi persawahan yang sudah tidak berfungsi normal. Dari BPP Kecamatan Mendo Barat disampaikan Pentingnya kelengkapan alat uji tanah dan kelengkapan lapangan untuk para petugan penyuluhan lapangan. Aspirasi dari ketua BPD agar ada sinergi dalam pengelolaan program ketahanan pangan sebesar 20% dari dana desa dan juga keinginan ketua BPD untuk ikut PENAS XVI di Padang Sumatera Barat Tahun 2023. Disampaikan oleh H. Jawarno KS, S.IP apa saja yang menjadi aspirasi akan di inventarisir untuk dimasukan dalam pokok pikiran anggota dewan.

Pada kesempatan yang sama H. Jawarno KS, S.IP yang juga menjabat sebagai ketua KTNA provinsi Bangka Belitung, mensosialisasikan tentang agenda PENAS XVI di Padang Sumatera Barat. Serta program KTNA Provinsi Bangka Bekitung Kedepan, kepengurusan KTNA harus dibentuk hingga ke tingkat desa. KTNA sebagai Penyuluh Pertanian Swadaya yang menjadi mitra pemerintah dalam membangun pertanian harus terus bersinergi terutama dengan Penyuluh Pertanian Lapangan yang Bertugas di Balai Penyuluhan Pertanian di setiap kecamatan. (Edi Subiantoro)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Advertisementspot_img

baca juga