Minggu, 21 April, 2024

Artikel Terbaru

Resmi Penutupan OKU Timur Juara Umum Lomba PEDA ke-15 KTNA Sumsel

ktnanasional.com – SUMSEL OKU Timur.  Kabar One.com – Secara resmi Pekan Daerah (PEDA) ke-15 KTNA Tingkat Provinsi Sumatera Selatan dilakukan penutupan di Lapangan KONI BK 10, Gumawang, Kecamatan Belitang, Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan pada Senin (15/05/2023).

Bupati OKU Timur, Ir. H. Lanosin, S.T mengatakan pada hari ini terukir sejarah yang luar biasa di Kabupaten OKU Timur. Hari ini lahirnya Provinsi Sumatera Selatan maka berakhir pula acara PEDA KTNA di Kabupaten OKU Timur, mungkin banyak ilmu yang didapatkan. Kata Maju dan sejahtera OKU Timur sengaja dicoba untuk memperlihatkan uji teknologinya. Bagai mana menanam padi di lahan yang benar-benar tandus di GTP, dan dibuktikan bisa berhasil dan produktif.

“Ilmu yang di dapat ini, besar harapan kami dapat di terapkan di Kabupaten, Kota masing-masing, kita bisa bertukar teknologi, bertukar informasi. Sehingga kata-kata peningkatan ekonomi akan sia-sia bila tidak melibatkan orang banyak itu dapat terabaikan. Hal itu karena dunia pertanian, dunia peternakan, dunia perikanan itu merupakan semua sebagai alat agar peningkatan ekonomi dapat dirasakan oleh masyarakat sesungguhnya,” ungkap Bupati Enos.

“Selamat kepada Kabupaten Empat Lawang terpilih jadi tuan rumah PEDA KTNA selanjutnya. PENAS KTNA di padang OKU Timur siap mendelegasikan untuk hadir,” tutupnya.

Dalam penutupan ini juga dilaksanakan pengumuman lomba PEDA ke-15 KTNA. Lomba diantaranya yakni, stand pameran, tari kreasi, senam kreasi, gitar tunggal, mars KTNA, asah trampil, olahan ikan, merangkai buah dan sayur, olahan pangan alternative non beras, mencabut bulu ayam, memilih jenis kelamin DOC, memilih sapi birahi, bongkar pasang traktor, okulasi karet, pembuatan biosaka, meracik kopi, tempurung kelapa, memilih varietas padi, memilih indukan ikan siap mijah, merajut jarring, dan memilih jenis kelamin ikan. OKU Timur keluar sebagai juara umum dengan perolehan mendali terbanyak, juara 1 diraih OKU Timur dengan lebih dominan dari setiap perlombaaan. (*)

Artikel ini telah terbit di kabarone

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Advertisementspot_img

baca juga