Senin, 15 April, 2024

Artikel Terbaru

Resmikan Bulog Sentra Pengilingan Padi di Sragen, Presiden Jokowi Berharap Beras dari Petani hingga Masyarakat Berharga Wajar

ktnanasional.com – JATENG Sragen.  Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bulog sentra penggilingan padi di Sragen, Jawa Tengah, Sabtu (11/3/2023) pagi.

 

Presiden Jokowi didampingi Gubernur jawa tengah Ganjar Pranowo, Direktur utama Bulog Budi Waseso dan bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

 

Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan bahwa pada dua hari yang lalu telah berkunjung di sejumlah daerah dan melihat langsung padi siap panen.

 

Harga GKP akan diumumkan kepala Badan Pangan Nasional Segera

 

“Pada dua hari yang lalu di kebumen dan tadi pagi di kabupaten Ngawi semua telah mulai panen raya tahun ini. Oleh sebab itu pada pagi ini saya minta pada Bulog pak dirut agar sebanyak banyaknya menyerap gabah yang ada di petani, dengan harga GKP yang akan nanti disampaikan ditentukan oleh kepala badan pangan nasional,” kata Presiden Jokowi.

 

Presiden berharap dengan panen di tahun ini petani bisa mendapatkan harga yang wajar.

 

 

“Kita ingin agar harga di petani itu wajar, kemudian harga di pedagang juga wajar dapat untung semua, dan harga di konsumen harga di masyarakat juga pada posisi yang wajar, menjaga keseimbangan inilah yang tidak gapang, oleh sebab itu tahun ini saya perintahkan pada Bulog untuk siap dengan angka 2,4 juta ton, sehingga akan membawa stabilitas harga kota lebih baik,” ujar presiden.

 

Dengan kedatangan kali ini presiden secara resmi dan meresmikan sentra pengilangan padi bulog sragen.

 

“Kedua mengenai sentra pengilingan padi bulog di sragen yang dimiliki oleh Bulog pada hari ini tidak hanya di sragen saja tapi juga 7 lokasi yang beroperasi di subang, kendal, karawang, lampung, Bojonegoro, magetan dan di sragen, ini akan memperkuat kekuatan Bulog dalam memyerap gabah yang ada di petani, dengan kapasitas yang sangat besar

Pada pagi ini saya resmikan sentra pengilingan padi bulog di kabupaten sragen provinsi jawa tengah,” ujarnya. (*)

Artikel ini telah terbit di joglosemarnews.com

 

 

 

 

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Advertisementspot_img

baca juga