Senin, 4 Maret, 2024

Artikel Terbaru

Saresehan KTNA di Kabupaten Bekasi Fokus Bahas Ketahanan Pangan demi Kesejahteraan Masyarakat

ktnanasional.com – BEKASI. Pada Jum’at, 27 Oktober 2023, acara Saresehan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) berlangsung di Gedung Wibawamukti, kompleks Pemda Kabupaten Bekasi. Acara yang bertema “Kita Wujudkan Ketahanan Pangan demi Terwujudnya Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Bekasi” ini dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan, termasuk Ketua KTNA Kabupaten Bekasi, H. Darissalam, pengurus KTNA di tiap kecamatan, PPS, Korluh, dan tamu undangan yang turut berperan sebagai narasumber.

Dalam acara yang berlangsung dari jam 9.00 pagi hingga pukul 15.00 WIB, terdapat beberapa tokoh penting yang turut serta sebagai narasumber. Salah satunya adalah Dewan Penasehat KTNA Kabupaten Bekasi, Budiyanto, yang juga merupakan Calon DPD RI Jawa Barat. Anggota kehormatan seperti Drg. Putih Sari, Pj Kadis Pertanian Kabupaten Bekasi, Nayu Kulsum, dan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik Qodratullah, juga turut hadir untuk memberikan pandangan dan solusi terkait isu-isu ketahanan pangan dan pertanian.

Acara ini menjadi ajang penting untuk diskusi, penyampaian aspirasi, dan pertukaran ide di antara para peserta yang memiliki peran strategis dalam mengembangkan sektor pertanian dan pangan di Kabupaten Bekasi. Isu-isu kompleks seperti ketersediaan pupuk, kualitas benih, pasokan air, serta tantangan dari pengembangan industri berbasis kawasan terpadu di jalur Pantura Jawa Barat menjadi topik utama yang dibahas dalam forum tersebut.

Ketua KTNA Kabupaten Bekasi, H. Darissalam, menyatakan, “Ketahanan pangan adalah hal yang sangat krusial untuk masyarakat Kabupaten Bekasi. Dalam acara Saresehan KTNA ini, kami berharap dapat mencari solusi konkret dan merumuskan langkah-langkah strategis untuk memastikan bahwa setiap warga di Kabupaten Bekasi memiliki akses yang memadai terhadap pangan yang berkualitas.”

Pj Kadis Pertanian Kabupaten Bekasi, Nayu Kulsum, menyoroti peran pemerintah daerah dalam mendukung pertanian. “Kami sadar bahwa permasalahan pertanian tidak bisa diselesaikan sendiri oleh para petani. Oleh karena itu, peran pemerintah daerah dalam hal alokasi anggaran yang memadai sangat penting untuk pengembangan pertanian saat ini dan di masa mendatang.”

Saresehan KTNA ini diharapkan akan menjadi landasan yang kuat untuk langkah-langkah konstruktif dalam meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bekasi. Diskusi dan aspirasi dari acara ini diharapkan akan memberikan arah yang lebih jelas untuk pengembangan pertanian dan ketahanan pangan yang berkelanjutan di wilayah tersebut. (admin)

artikel ini telah tayang di radarcikarang.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

spot_img

baca juga