Senin, 27 Mei, 2024

Artikel Terbaru

Sat Intelkam Polres OKU Timur Gandeng KTNA, Antisipasi Karhutla

ktnanasional.com – SUMATERA SELATAN, OGAN KOMERING ULU (OKU) TIMUR. Agar langkah antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) semakin maksimal di Bumi Sebiduk Sehaluan.

Sat Intelkam Polres OKU Timur menggandeng Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) OKU Timur ingatkan para petani untuk tidak membakar jerami setelah panen karena asap yang ditimbulkan berdampak pada polusi udara.

Kasat Intelkam Polres OKU Timur IPTU Arie Gusman SE MM melalui Kanit Lidik II IPDA Meyke Krisdian Hasri SH mengatakan, jika sebelumnya kita menggandeng para tokoh, kali ini pihaknya menggandeng Kontak Tani Nelayan Aandalan OKU Timur

“Tujuannya supaya langkah antisipasi Karhutla di OKU Timur semakin maksimal,” katanya.

Sementara, Ketua KTNA OKU Timur melalui Bendahara KTNA OKU Timur Karyono menghimbau kepada masyarakat OKU Timur khususnya para petani untuk tidak membuka lahan ataupun mengolah lahan pertanian dengan cara dibakar karena dapat menyebabkan polusi udara dan dapat merusak kesehatan.

“Saat ini polusi udara akibat asap kebakaran hutan maupun lahan di wilayah Sumatera Selatan sudah memprihatinkan sehingga dapat menyebabkan kerusakan alam, gangguan kesehatan serta dapat mengganggu penerbangan ataupun transportasi darat dan laut,” jelasnya.

Melalui unggahan video dibeberapa media online, Para pemuka agama, Tokoh masyarakat dan komunitas pertanian di wilayah Kabupaten OKU Timur, mengajak masyarakat agar tidak membakar hutan maupun lahan karena selain dapat diancam dengan hukuman pidana, membakar hutan maupun lahan juga mengakibatkan dosa bagi pelaku pembakaran karena akibat membakar hutan dan lahan dapat berdampak buruk pada orang lain serta banyak pihak yang dirugikan.

Selain menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membakar hutan maupun lahan, para pemuka agama, tokoh masyarakat dan KTNA OKU Timur  juga mengajak masyarakat untuk selalu berdoa agar hujan cepat turun di wilayah Sumatera Selatan khususnya Kabupaten OKU Timur agar tidak ada lagi kebakaran hutan maupun lahan di wilayah kabupaten OKU Timur. (admin)

spot_img
spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

baca juga