Jumat, 19 April, 2024

Artikel Terbaru

Sekretaris Distan KP Elfitri : Praktekkan Ilmunya Setelah dari PENAS XVI 2023

ktnanasional.com – Padang Pariaman, Selesai acara PENAS Tani Nelayan XVI 2023 di Padang ini bukan berarti selesai pula kegiatan kita berkumpul dan berdialog antara pihak pemerintah dan KTNA Padang Pariaman, justru makin kuat hendaknya.

Demikian Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan – Distan KP Padang Pariaman, Elfitri, SP., MM., di sela-sela acara penjemputan Kontingen Kabupaten Padang Pariaman jelang usai Pekan Nasional Tani dan Nelayan Tahun 2023, Selasa (13/06) mulai pukul 20.30 – 22.00 WIB di salah satu pemondokan peserta.

Acara PENAS Tani dan Nelayan XVI 2023 berlangsung dari tanggal 10 – 15 Juni 2023 di Lapangan Udara Sutan Sjahrir dan di beberapa lokasi lainnya sesuai dengan kegiatan yang diadakan oleh panitia.

Kegiatan PENAS dilaksanakan di Auditorium Gubernur Sumbar, Auditorium Universitas Negeri Padang, Ruang LPMP Provinsi Sumbar, Auditorium Poltekes Kemenkes Padang, Aula Bagindo Aziz Chan Kantor Walikota Padang, Aula Dinas Peternakan Provinsi Sumbar, dan lainnya.

Elfitri menjelaskan, “Selesai acara PENAS ini, maka diminta kepada seluruh peserta utama untuk mempraktekkan ilmu yang diperoleh agar makin banyak masyarakat petani yang mengetahui dan akan semakin baik pula perekonomian petani di daerah masing-masing.”

Kepala Dinas Peternakan Padang Pariaman Arkadius, ST., MH., berfoto bersama di salah satu pemondokan di Pasie Nan Tigo Kota Padang, Selasa (13/06).

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Padang Pariaman Arkadius, ST, MH., atau sapaan akrabnya Buyung meminta kepada seluruh peserta untuk selalu berkomunikasi mencari jalan terbaik dalam permasalahan yang ada di daerahnya.

“Manfaatkan WhatsApp Group yang ada untuk berkomunikasi antar sesama petani, peternak, nelayan juga di dalamnya ada pejabat dinas terkait, seperti pertanian dan peternakan. Tetap berada di dalam Group dan jangan keluar. Bolehlah sesekali ikut komen walau hanya dengan jempol Ok!, Mantap!,” pungkas Buyung.

Sebagai pengantar pembuka acara oleh Kabid Sarana dan Prasarana Distan KP Padang Pariaman Dian Permata, SP., M.Si. Sedang dari Dinas Peternakan dihadiri oleh pejabat Kabid Penyuluhan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan : Irwan, S.Pt, MM. Semua peserta utama, peserta pendamping dan peserta pemantau hadir saat acara penjemputan untuk kepulangan kontingen. (tvdesa)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Advertisementspot_img

baca juga