Jumat, 19 April, 2024

Artikel Terbaru

Sensus Pertanian di Berau Sudah Mencapai 65 Persen

ktnanasional.com – TANJUNG REDEB, Sensus pertanian yang dilakukan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Berau sejak tanggal 1 Juni hingga 31 Juli mendatang diketahui sudah mencapai 65 persen.

Kepala BPS Berau, Supriyanto mengatakan, target pelaksanaan sensus pertanian selama dua bulan tersebut bisa mencapai target 913 SRS.

“Total target SRS yang telah kita laksanakan selama dua bulan ini kurang lebih sudah 913 SRS dan non SRS termasuk Kem,” ungkapnya, Senin (10/7/2023).

Lebih lanjut, berdasarkan pantauan tim BPS sensus pertanian selama ini bahkan sudah memasuki Minggu pertama bulan Juli sudah tercatat kurang lebih 65 persen.

“Kurang lebih sudah 65 persen yang telah kita lakukan. Dan petugas yang telah kita kontrak bulan Juni lalu melakukan sensus pertanian tentu kita juga akan lanjutkan kontrak mereka hingga Juli ini,” ujarnya.

Dia menuturkan, tim BPS selama bertugas menjadi sensus pertanian pada bulan Juni lalu ke setiap kecamatan di Bumi Batiwakkal memiliki beban tugas beranekaragam.

“Dan yang tidak memungkinkan karena dampak beban kerja yang sangat bervariatif mungkin kita akan kontrak satu bulan dan dalam tahap penyelesaian administrasi mereka,” tuturnya.

Sebab menurutnya sektor pertanian di Berau terus berkembang termasuk pertambangan dan pariwisata serta UMKM

“Karena perkembangan sektor pertanian saat ini makin meningkat mulai pertanian, perkebunan, tanaman pangan, perikanan, dan kehutanan,” tandasnya. (dez)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Advertisementspot_img

baca juga