Senin, 15 April, 2024

Artikel Terbaru

SERAHKAN BANTUAN, PERHIPTANI PEDULI PENYULUH KORBAN GEMPA CIANJUR

ktnanasional.com – JABAR Cianjur. Melihat banyak penyuluh yang menjadi korban Gempa Cianjur, Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Pehiptani) datang langsung menyerahkan bantuan yang telah dikoordinasikan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PERHIPTANI di berbagai daerah.

Bergerak dari Jakarta, rombongan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PERHIPTANI dipimpin oleh Ketua Harian PERHIPTANI, Ir. Fathan A Rasyid, M.Agr dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PERHIPTANI, Ir.Lamhi Hutauruk, MS serta Bendahara PERHIPTANI Ir. Yulia Tri Sedyowati diterima langsung oleh Plt Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Perkebunan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Cianjur Insanuddin Lingga, S.Sos, M.Si dan Ketua DPD PERHIPTANI Kabupaten Cianjur Munirul Iman,SP, Senin (20/12).

“Kami disini menyerahkan bantuan berupa uang sebesar Rp 65.476.000,- dari Dewan Pimpinan Wilayah dan Dewan Pimpinan Daerah sebagai bentuk kepedulian, kesetiakawanan dan empati terhadap Penyuluh yang menjadi korban Gempa Cianjur, ” sebut Fathan yang datang mewakili Dr.Ir. Isran Noor, M.Si sebagai Ketua Umum PERHIPTANI.

Berdasarkan data di PERHIPTANI, setidaknya ada 57 orang Penyuluh di Kabupaten Cianjur yang terdampak gempa besar di pertengahan November 2022 ini.

Fathan merinci, bantuan tersebut dari DPW PERHIPTANI Provinsi Kepulauan Riau (Rp 1.300.000), DPW PERHIPTANI Provinsi DI Yogyakarta (Rp 7.600.000), DPW PERHIPTANI Provinsi Sumatera Barat (Rp 3.250.000), DPW PERHIPTANI Provinsi Sumatera Utara (Rp 11.000.000), DPW PERHIPTANI Provinsi Jambi (Rp 3.300.000), DPD PERHIPTANI Kabupaten INHUL Riau (Rp 2.136.000), DPW PERHIPTANI Provinsi Aceh : (Rp 13.630.000) dan DPW, DPD PERHIPTANI Provinsi Lampung (Rp 23.260.000).

“Sebelumnya juga dari DPW Kalimantan Timur dan Jawa Tengah juga sudah menyerahkan langsung ke DPd Perhiptani Cianjur, ” tambahnya.

Plt Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Perkebunan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Cianjur Insanuddin Lingga, S.Sos, M.Si mengaku berterimakasih dan mengharapkan agar bantuan tersebut dipergunakan untuk memperbaiki rumah penyuluh yang terkena dampak.

Ketua DPD PERHIPTANI Kabupaten Cianjur, Munirul Iman,SP  menyampaikan ucapan terima kasih kepada teman-teman seprofesi atas bantuannya. “Semoga bantuan ini berkah dan dapat digunakan untuk Penyuluh yang sudah kami data untuk mendapatkan bantuan,” tuturnya. (admin)

Reporter : Ricky

Sumber : PERHIPTANI

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Advertisementspot_img

baca juga