Sabtu, 24 Februari, 2024

Artikel Terbaru

Staf Ahli Eko Buka Rembuk Paripurna IV KTNA Kabupaten Muara Enim

ktnanasional – SUMATERA SELATAN, MUARA ENIM. Tingkatkan kapasitas dan mutu petani di Kabupaten Muara Enim, Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Kabupaten Muara Enim Hermin Eko Purwanto membuka Rembuk Paripurna IV Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Muara Enim, Juma’t pagi (08/12) di Ballroom Hotel Griya Sintesa Muara Enim.

Dalam arahannya, Staf Ahli Eko mengatakan tujuan dari pada diadakannya rembuk IV KTNA Kabupaten Muara Enim ini adalah untuk merumuskan program-program kerja selama 5 (lima) tahun kedepan yang mengacu kepada target capaian visi dan misi utama KTNA yang dimuat kedalam tema “Meningkatkan Profesionalisme KTNA Menuju Petani Maju dan Sejahtera”.

Lebih lanjut dirinya mengatakan KTNA adalah organisasi independen di Indonesia yang berorientasi pada aktivitas sosial di sektor pertanian berbasis agribisnis dan lingkungan hidup di pedesaan yang juga merupakan wadah untuk mengembangkan profesionalisme petani, kesetiakawanan serta membangun watak petani yang berdedikasi tinggi, produktif, berkualitas dan mandiri.

Melalui KTNA ini juga sambungnya, sebagai media perantara program kerja Pemerintah Pusat yang kemudian dapat tersampaikan dengan baik kepada para petani di pedesaan secara menyeluruh, sekaligus forum untuk menyampaikan aspirasi-aspirasi para nelayan dan petani kepada Pemerintah Daerah setempat.

“Kami yakin hadirnya KTNA di tengah-tengah masyarakat pada umumnya dapat meningkatkan kualitas dan mutu petani di Kabupaten Muara Enim, Maka dari Pemkab Muara Enim sangat mendukung penuh KTNA Kabupaten Muara Enim,”tutur Eko.

Diakhir arahannya, Staf Ahli Eko berharap melalui Rembuk Paripurna IV KTNA Kabupaten Muara Enim tersebut dapat menghasilkan rumusan-rumusan rencana kedepan yang akan dituangkan kedalam program kerja 5 tahun kedepan serta mendapatkan pengurus yang berkomitmen dan berkompeten dibidangnya, sehingga dapat mengoptimalkan peran KTNA dalam meningkatkan kualitas petani guna terwujudnya swasembada pangan di Kabupaten Muara Enim.

Hadir dalam Rembuk  Paripurna IV KTNA Kabupaten Muara Enim  pagi tadi, Sekjen KTNA Prov. Sumsel, Ka TPHP Kabupaten Muara Enim, Perwakilan Dinas TPHP Prov. Sumsel, Ketua KTNA Kabupaten Muara Enim beserta pengurus serta para peserta yang merupakan para penyuluh, pelaku tani dari 22 Kecamatan se-Kabupaten Muara Enim. (admin)

artikel ini telah tayang di suarapemerintah.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

spot_img

baca juga