Senin, 4 Maret, 2024

Artikel Terbaru

Sumedang Raih Juara Pengembangan Pertanian Terpadu dan Bantuan 21 Miliar

ktnanasional – JAWA BARAT, SUMEDANG. Kabupaten Sumedang tahun 2023 berhasil meraih juara pertama dalam pengembangan integrated farming sehingga menerima bantuan senilai Rp 21 miliar dari Pemprov Jabar.

Bantuan itu digunakan untuk pengembangan integrated farming atau pertanian terpadu di Kecamatan Tomo dan Jatigede yang memiliki komoditas mangga Gedong Gincu serta Kecamatan Cimanggung untuk sayuran.

“Kami melakukan evaluasi atas bantuan untuk pengembangan integrated farming. Sejauh mana dana dari provinsi telah diimplementasikan,” kata Pj Sekda Tuti Ruswati yang memimpin Rapat Evaluasi Program Inovasi Pendanaan Pembangunan Kompetitif (IP2K) Bantuan Keuangan Provinsi Jawa Barat di Aula Bappppeda, Rabu 17 Januari 2024.

Rapat digelar usai pelaksanaan program kegiatan tahun anggaran 2023 dan beberapa SKPD harus memaparkan laporan hasil pelaksanaan IP2K Tahun 2023.

Tuti berharap integrated farming itu akan menjadi solusi penanganan pertanian dan peternakan dari hulu ke hilir.

“Saya sangat berharap dengan adanya bantuan ini, Sumedang bisa lebih mengembangkan ternak dan menghasilkan bibit unggul yang berdampak kepada masyarakat.Kami akan menentukan pola ke depan yang paling efektif sehingga mendapatkan hasil yang maksimal,” kata Tuti.

Kepala Bappppeda Sumedang Agus Wahidin berharap bantuan Provinsi Jabar ini bisa diimplentasikan dengan baik dan tepat sasaran.

“Bantuan bisa lebih dimaksimalkan untuk meningkatkan sektor pertanian dan peternakan yang berkualitas sehingga berdampak kepada meningkatnya ketahanan pangan di Sumedang maupun di Jawa Barat yang pada akhirnya berdampak kepada kesejahteraan masyarakat,” katanya. (admin)

artikel ini telah tayang di kabarsumedang.pikiranrakyat.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

spot_img

baca juga