Jumat, 31 Mei, 2024

Artikel Terbaru

Tatang Somantri Kembali Dipercaya Sebagai Ketua Kelompok KTNA Kecamatan Bojong

ktnanasional – JAWA BARAT, PURWAKARTA. Pada Rabu, 1 Mei 2024, sebuah momen penting terjadi dalam arena Rembug Paripurna Kelompok KTNA Kecamatan Bojong di Cileuweung.

Tatang Somantri kembali dipilih sebagai Ketua Kelompok KTNA untuk periode 2024-2029.

Keputusan ini diambil setelah proses yang melibatkan para pengurus kelompok KTNA dari berbagai desa di Kecamatan Bojong.

Acara tersebut turut dihadiri oleh jajaran pengurus Kelompok KTNA Kabupaten Purwakarta, dengan H Ujang Alim Adisaputra, S.Hut., sebagai ketua, Ade Sunarya sebagai Sekretaris, dan H Mahmud Tohir sebagai Bendahara.

Tidak hanya itu, jajaran Penyuluh Pertanian dari Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Bojong juga turut hadir dalam kesempatan tersebut.

Sebagai informasi, KTNA, singkatan dari Kontak Tani Nelayan Andalan, merupakan organisasi independen yang berfokus pada aktivitas sosial di sektor agrikultur.

Organisasi ini membawa semangat berbasis agribisnis dan lingkungan hidup di pedesaan.

KTNA sendiri hadir dalam berbagai tingkatan, mulai dari desa hingga nasional, dengan tujuan utama meningkatkan kesejahteraan petani dan nelayan.

Dalam konteks KTNA, beberapa istilah perlu dicermati.

“Petani nelayan” merujuk pada pengelola usaha di bidang pertanian, peternakan, perikanan, dan kehutanan.

Sedangkan “Kelompok Tani Nelayan” adalah kumpulan petani nelayan yang terorganisir untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan anggotanya.

Pada kesempatan Rembug Paripurna, Tatang Somantri dipilih kembali sebagai “Kontak Tani Nelayan” yang akan mewakili aspirasi petani nelayan dari tingkat desa hingga nasional.

Kepercayaan ini menjadi bukti akan keahlian dan kepedulian Tatang dalam bidang pertanian, perikanan, dan kehutanan.

Rembug Paripurna KTNA merupakan wadah penting bagi petani nelayan untuk membahas masalah dan menyusun kebijakan yang berkaitan dengan pengembangan usaha mereka.

Forum seperti “Mimbar Sarasehan” juga memberikan ruang bagi dialog antara kelompok KTNA dengan pemerintah setempat untuk mencapai kesepakatan dalam menyelesaikan masalah bersama.

Dengan dipercayanya kembali Tatang Somantri sebagai Ketua Kelompok KTNA Kecamatan Bojong, diharapkan akan terus menguatkan peran serta petani dan nelayan dalam pembangunan ekonomi nasional, khususnya di sektor agribisnis. (admin)

spot_img
spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

baca juga