Sabtu, 24 Februari, 2024

Artikel Terbaru

Temu Akrab Penyuluh Pertanian, Asmar: Jadilah Penyuluh Aparatur Profesional

ktnanasional – RIAU, KEPULAUAN MERANTI. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti lewat Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Kepulauan Meranti, gelar acara ‘Temu Akrab Penyuluh Pertanian’, di halaman Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Jalan Dorak selatpanjang, Senin (18/12).

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti, H Asmar hadir di acara itu. Menurutnya, penyuluh pertanian ujung tombak pertanian di lapangan dapat memberikan kontribusi pencapaian berbagai program pembangunan pertanian sudah dicanangkan.

“Rekan penyuluh pertanian ujung tombak pencapaian program pertanian sudah dicanangkan. Profesi penyuluh dapat melakukan pendampingan dan pembinaan kepada petani identidifikasi berbagai persoalan guna menigkatkan kapasitas produksi untuk pendapatan petani,” ujarnya.

Penyuluh pertanian, harap Asmar, mesti bisa menjadi aparatur yang profesional, kreatif dan inovatif  melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Kepulauan Meranti, Ifwandi menjelaskan, saat ini terdapat 55 penyuluh pertanian yang tersebar di Kabupaten Kepulauan Meranti. Untuk target tahun depan bakal ditugaskan 1 dokter hewan setiap Kecamatan.

“Saat ini kita miliki sebanyak 55 penyuluh pertanian, tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti. Ke dapan, kita targetkan menempatkan 1 dokter hewan di setiap Kecamatan,” tutur Ifwandi.

Keberadaan penyuluh pertanian, kata Ifwandi, dapat membantu masyarakat dan kelompok tani sebagai upaya menuntaskan kemiskinan di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Meranti, Ismiatun, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Pejabat Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian dan lainnya turut hadir. (admin)

artikel ini telah tayang di katakabar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

spot_img

baca juga