Jumat, 23 Februari, 2024

TENTANG KTNA

Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan

APA KELOMPOK KTNA ?

Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (Kelompok KTNA) adalah organisasi profesi dan bersifat independent yang berorientasi pada kegiatan sosial ekonomi di sektor pertanian, perikanan dan kehutanan, berbudayakan agribisnis berbasis di pedesaan dan berwawasan lingkungan. Sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan Kelompok KTNA dari tingkat Desa/Kelurahan sampai Nasional , Pengurus Kelompok KTNA di seluruh Indonesai berjumlah 660.073 orang.

SIAPA ITU KELOMPOK KTNA ?

Kelompok KTNA adalah kumpulan Petani Nelayan yang terpilih mewakili kelompoknya dengan kualifikasi Ketua Kelompok Tani Nelayan ( Kontak Tani Nelayan ) serta mempunyai jiwa semangat kepeloporan, adaptif terhadap perubahan, terbuka terhadap inovasi serta memiliki mekanisme kerja yang mapan.

VISI

  • Bersama KTNA Maju Sejahtera

MISI KTNA

  • Mengembangkan profesionalisme Petani Nelayan.
  • Membangun rasa tanggung jawab, kesetiakawanan dan keadilan sosial.
  • Menumbuh-kembangkan dan melestarikan nilai-nilai perjuangan KTNA dalam mengentaskan kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan.
  • Membangun watak Petani Nelayan yang beretos kerja tinggi, berdisiplin, produktif, berkualitas, hemat dan mandiri, serta berperilaku mulia dalam kehidupan.

Mars ktna nasional

50 Tahun KTNA

“BERSAMA KTNA MAJU SEJAHTERA” Sekretariat : Kantor Pusat Kementerian Pertanian Jl. Harsono RM. No. 3 Ragunan Gedung D Lantai V Pasar Minggu Jakarta Selatan 12550