Sabtu, 20 April, 2024

Artikel Terbaru

TERPILIH MENJADI KETUA KTNA KOTA TIDORE KEPULAUAN, AHMAD ISHAK FOKUS SEJAHTERAKAN PETANI DAN NELAYAN

ktnanasional.com – MALUT Tidore Kepulauan. Pada hari Rabu tanggal 16 November 2022 KTNA kota Tidore Kepulauan telah melaksanakan Rembug Paripurna untuk memilih ketua KTNA masa bakti 2022-2027. Dalam rembug paripurna yang diadakan di aula SMA negeri kota Tidore Kepulauan Ahmad Ishak dipilih secara aklamasi oleh pengurus KTNA dari 8 kecamatan yang ada di kota Tidore Kepulauan.

“Karena tadi ada acara Sarasehan petani yang diselenggarakan oleh dinas pertanian kota Tidore Kepulauan, sehingga dirangkaikan dengan rembug paripurna pemilihan ketua KTNA kota Tidore Kepulauan dan yang terpilih adalah saudara Ahmad Ishak”, ungkap M. Tahsjim Hayatudin, wakil ketua 1 KTNA provinsi Maluku Utara, yang menjadi perwakilan dari KTNA provinsi di dalam rembug paripurna tersebut.

Tahsjim melanjutkan KTNA merupakan mitra pemerintah yang nantinya akan berafiliasi dengan dinas Pertanian dan Dinas Kelautan dan Perikanan untuk mengakomodir kepentingan para petani dan nelayan.

Untuk saat ini KTNA provinsi Maluku Utara telah membentuk pengurus KTNA di 10 kabupaten kota yang ada di provinsi Maluku Utara, selanjutnya KTNA provinsi akan melakukan rapat koordinasi dengan seluruh KTNA dan kepala dinas kabupaten kota yang ada di provinsi Maluku Utara untuk membicarakan terkait dengan persiapan kontingan Provinsi Maluku Utara ke PENAS XVI Padang Sumatera Barat yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 – 15 Juni tahun 2023.

“Kami rencana memberangkatkan anggota KTNA ke  Padang sebanyak 300 orang masing-masing dari kabupaten kota mendapat jatah 30 orang peserta”, tambahnya.

Senada disampaikan ketua terpilih KTNA kota Tidore Kepulauan Ahmad Ishak, bahwa dalam waktu dekat dirinya akan merampungkan struktur kepengurusan secara internal untuk dilakukan pelantikan, setelah itu KTNA kota Tidore Kepulauan akan bekerja sama dengan pemerintah daerah melalui dinas Pertanian dan dinas Kelautan Perikanan untuk memajukan para petani dan nelayan di kota Tidore Kepulauan.

Ahmad Ishak yang terpilih menjadi ketua KTNA saat ini juga menjabat sebagai ketua DPRD Kota Tidore Kepulauan, berasal dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

“Insya Allah ke depan kami akan fokus mensejahterakan para petani dan nelayan, mengingat sumber daya kita Kota Tidore Kepulauan ini  sangat banyak, sehingga ke depan perlu dilakukan pendampingan agar para petani dan nelayan benar-benar bisa hidup sejahtera”, tandasnya.(admin)

 

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Advertisementspot_img

baca juga