Sabtu, 24 Februari, 2024

Artikel Terbaru

Terpilih Pimpin KTNA Kecamatan Palaran, Athok Siap Memajukan Dunia Pertanian

ktnanasional – KALIMANTAN TIMUR, SAMARINDA. Bertempat di Gedung Serbaguna Kantor Kelurahan Simpang Pasir Kecamatan Palaran Kota Samarinda, Rembug Paripurna KTNA Kecamatan Palaran dilaksanakan pada Sabtu, 16 Desember 2023.

Berlangsung dengan sederhana dan penuh dengan rasa kekeluargaan, Rembug tersebut dibuka oleh Sekretaris Camat Kecamatan Palaran Muhammad Dahlan.

Sekretaris Camat Palaran, Muhammad Dahlan memberikan sambutan

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara tersebut Dahlan berpesan agar siapapun yang terpilih menjadi Ketua nanti pihak Kecamatan Palaran berharap agar KTNA dan Pemerintah Kecamatan bisa saling bersinergi dalam membangun wilayah Palaran.

“Harapan kami selaku pemerintah Kecamatan, semoga ketua dan pengurus yang baru nanti bisa membawa banyak kemajuan khususnya dunia pertanian di Palaran ini” kata Dahlan.

Dihadiri oleh Ketua KTNA Kota Samarinda Adung K.S Utomo serta Dewan Pertimbangan Organisasi KTNA Kota Samarinda Kumala, serta perwakilan KTNA Kelurahan se Kecamatan Palaran Rembug Paripurna dimulai dengan pemilihan Pimpinan Sidang dan dilanjutkan dengan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus KTNA Kecamatan Palaran periode sebelumnya.

Ketua KTNA Kota Samarinda Adung K.S Utomo memberikan arahan ke peserta rembug

Dalam penyampaian laporan, seluruh perserta rembug yang hadir menerima dengan baik pertanggungjawaban pengurus sebelumnya, sehingga rembug bisa berlangsung dengan cepat.

Memasuki tahapan selanjutnya, dalam pengusulan calon ketua, setiap perwakilan KTNA Kelurahan diberi kesempatan untuk bermusyawarah sebelum mengajukan nama yang akan diusung.

Hingga penyampaian usulan ternyata dari 5 perwakilan KTNA Kelurahan yang hadir mengusulkan Athok Purnomosidi untuk menjadi ketua, sehingga secara aklamasi Athok terpilih sebagai Ketua KTNA Kecamatan Palaran masa bhakti 2023 – 2028.

Athok Purnomosidi menyampaikan sambutan setelah terpilih sebagai Ketua KTNA Kecamatan Palaran masa bhakti 2023-2028

Dalam sambutannya sebagai Ketua terpilih Athok mengharapkan dukungan dan bantuan dari seluruh rekan kontak tani Nelayan yang ada di Palaran untuk bersama berkerja untuk kemajuan pertanian dalam arti luas di Palaran.

“saya ini berangkat dari pembudidaya ikan dan baru memulai berusaha ternak, jadi saya harap dukungan dari Bapak dan Ibu untuk bersama-sama mengembangkan pertanian di palaran ini” kata Athok dalam sambutannya.

Athok menyampaikan kalau dirinya membuka diri terhadap usulan yang bisa memajukan pertanian dan dia berharap kedepan tiap Kelurahan di palaran memiliki produk unggulan yang bisa dibanggakan.

Sebelum ditutup Athok dibantu Majelis Pimpinan Sidang membentuk tim formatur yang akan berkerja menyusun kepengurusan KTNA Kecamatan Palaran masa bhakti 2023-2028 yang terdiri dari perwakilan dari BPP, Kelompok Tani, KWT dan Pemuda Tani di Kecamatan Palaran. (es/admin)

Suasana Rembug Paripurna KTNA Kecamatan Palaran

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

spot_img

baca juga