Selasa, 27 Februari, 2024

Artikel Terbaru

Tingkatkan Produktivitas Perkebunan Kelapa Sawit, Kementan Perkuat Sarpras

ktnanasional – JAKARTA. Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman, meminta jajaran lingkup Ditjen Perkebunan agar memperkuat perkelapasawitan Indonesia.

Sejalan dengan arahan Mentan, Direktur Jenderal Perkebunan, Andi Nur Alam Syah mengatakan, perkebunan kelapa sawit khususnya sawit rakyat perlu mendapat perhatian banyak pihak.

“Ini juga untuk menjaring masukan dalam merumuskan komitmen para pihak dalam rangka akselerasi pencapaian sarpras ini. Mengajak semua pihak yang terlibat dalam program sarpras kelapa sawit ini untuk mewujudkan komitmen bersama, untuk meningkatkan produksi dan produktivitas yang pada akhirnya akan memberikan peningkatan kesejahteraan pekebunan, serta tata kelola perkebunan kelapa sawit secara berkelanjutan,” kata Andi Nur.

Sebagai bentuk komitmen meningkatkan perkelapasawitan Indonesia, Kementan gelar kegiatan Koordinasi Penguatan dan Percepatan Kegiatan Pelaksanaan Sarana dan Prasarana Perkebunan Kelapa Sawit, Senin (1/12) di Jakarta.

Menurut Direktur Tanaman Kelapa Sawit dan Aneka Palma, Ardi Praptono, rapat koordinasi ini dimaksudkan untuk membangun Sinergi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah, asosiasi perkebunan terkait dengan mendukung dan memperkuat akselerasi pencapaian program sarpras. (admin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

spot_img

baca juga