Jumat, 23 Februari, 2024

Artikel Terbaru

Viral! ‘Memet’ Domba Garut Ukuran Jumbo Juara Kontes di Bandung Barat

ktnanasional – JAWA BARAT, GARUT. Domba Garut ukuran jumbo yang diberi nama ‘Memet’ oleh pemiliknya, menjadi viral setelah keluar sebagai juara kontes yang berlangsung di Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVD) Bandung Barat.

Domba Garut ukuran jumbo yang diberi nama ‘Memet’ ini viral usai mengikuti kontes exsibisi kelas ekstrem raja pedaging dalam acara expo peternakan dan pameran UMKM dengan tema semarak bulan vokasi 2023 dan kontes ternak Domba Garut di Bandung Barat.

Dengan bobot badan mencapai 131 kg, ‘Memet’ Domba Garut viral tersebut, keluar menjadi juara satu dalam kontes tersebut. Domba Garut ukuran jumbo itu berasal dari salah satu padepokan yang ada di Pasirwangi Kabupaten Garut.

Domba Garut ukuran jumbo yang menjadi juara kontes viral tersebut, tayang dalam sebuah video di kanal YouTube Cindy Nabilla yang berjudul ‘MEMET MONST3R DOMBA GARUT JUARA 1 BOBOT EXTRIME, 131KG !!.

Selain kategori ektrem Domba Garut raja pedaging yang berukuran jumbo, dalam acara expo peternakan dan pameran UMKM itu, juga diadakan kontes kategori lainnya, seperti ‘raja petet’, ‘raja kasep calon pejantan’, ‘ratu bibit’ dan kategori lainnya.

Acara expo peternakan dan pameran UMKM yang diadakan di BPVD Bandung Barat diikuti oleh banyak peserta. Para peserta tersebut kebanyakan merupakan pelaku UMKM dan peternak serta pecinta Domba Garut.

Susah Cari Lawan Acara expo peternakan dan pameran UMKM di Bandung Barat ini, menjadi sorga para pecinta Domba Garut. Tak heran jika peserta yang hadir, datang dari berbagai pelosok terutama dari wilayah Jawa Barat.

Dalam video yang tayang dalam kanal YouTube Cindy Nabilla, nampak puluhan bahkan ratusan Domba Garut yang mengikuti kontes. Namun, diantara sekian banyaknya Domba garut yang mengikuti kontes tersebut, ada seekor Domba Garut yang menjadi pusat perhatian.

Damba Garut dengan ukuran jumbo bernama ‘Memet’ membuat kagum para pengunjung. Bobotnya yang besar dibandingkan dengan Domba yang lain, ‘Memet’ berhasil memikat hati juri dan akhirnya keluar sebagai juara.

Bisa Ditunggangi Manusia

Dengan bobot badan yang jumbo, ‘Memet’ yang merupakan Domba Garut asal Pasirwangi Kabupaten Garut ini mempunyai fisik yang sangat kuat. Saking kuatnya, ‘Memet’ bisa ditunggangi oleh manusia.

Host dalam video di kanal YouTube Cindy Nabilla juga sempat menunggangi ‘Memet’ yang sebelumnya sudah diberi izin oleh pemiliknya.

Namun, Cindy gak mau lama-lama menunggangi Domba Garut ukuran jumbo tersebut dengan alasan kasihan karena dirinya merupakan pecinta Domba Garut. “Sudah ah, karunya nya, saya sebagai pecinta domba asa karunya we lami-lami teuingmah” (Sudah ah, kasihan ya, saya sebagai pecinta domba merasa kasihan aja kalau terlalu lama) kata Cindy. (admin)

artikel ini telah tayang di garut.pikiran-rakyat.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

spot_img

baca juga