Jumat, 23 Februari, 2024

Artikel Terbaru

Wabup OKU Timur Kunjungi Kelompok Tani Tunas Mulya, Sebut Breeding Pilar Penting Usaha Ternak

ktnanasional – SUMATERA SELATAN, OKU TIMUR. Wakil Bupati OKU Timur, HM. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. melakukan kunjungan kerja untuk menyaksikan secara langsung usaha yang dikembangkan oleh kelompok Tani Tunas Mulya.

Kelompok Tani ini merupakan pusat pelatihan peternak kambing sekaligus pusat pembibitan.

Kunjungan Wakil Bupati yang akrab disapa Mas Yudha  ini dilakukan di Desa Tebing Sari Mulya, Kecamatan Belitang Madang Raya dan disambut dengan hangat oleh Kelompok Tani Tunas Mulya.

Setibanya di lokasi, Mas Yudha berdiskusi sembari bercengkrama dengan para anggota kelompok ternak dan tani serta pemuda di wilayah tersebut.

Menurut Mas Yudha, breeding atau pembibitan merupakan pilar penting dalam usaha ternak, mengingat pembibitan merupakan suatu aktivitas pemeliharaan ternak, dengan tujuan utama yaitu penyediaan bibit yang sesuai dengan standar.

Bahkan Kelompok Tani Tunas Mulya Desa Tebing Sari Mulya memiliki jargon “Breeding Jantungnya Peternakan”.

“Saya sangat mengapresiasi Kelompok Tani Tunas Mulya yang cukup berhasil dalam usaha pelatihan peternak serta pusat pembibitan,” katanya, Minggu (14/1/2024).

Ia juga berharap, ke depan kelompok tani ini bukan hanya menjadi pilot project dalam hal pusat pelatihan peternak, pembibitan serta pengolahan peternakan kambing saja.

“Saya harap apa yang dilakukan oleh Kelompok Tani ini bukan jadi pilot project saja.”

“Namun bisa menjadi kelompok tani percontohan yang ada di Kabupaten OKU Timur,” harapnya.

Selaku Pemerintah, Mas Yudha juga menyatakan dukungannya kepada Kelompok Tani tersebut.

“Karena Kelompok Tani Tunas Mulya ini memiliki peranan penting dalam upaya pengembangan usaha pengembang biakkan, pelatihan peternak dan pembibitan,” pungkasnya. (admin)

artikel ini telah tayang di 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

spot_img

baca juga