Senin, 15 April, 2024

Artikel Terbaru

Wakil Bupati Seluma Bengkulu : Lahan Padi Tak Boleh Dikonversi Jadi Properti

ktnanasional.com – BENGKULU Seluma.  Gustianto, Wakil Bupati Seluma, Bengkulu, membanggakan para penyuluh di daerahnya yang memiliki peran besar dalam upaya meningkatkan jumlah dan mutu produksi padi.

Gustianto menunjuk kawasan pertanian padi di desa Tanjungan yang kini IP 300 dengan produksi 5,4 ton/hektar. Tentu itu tidak terlepas dari pendampingan para penyuluh dalam mentransfer ilmu budidaya pertanian modern. Kesuksesan di Tanjungan itu akan ditularkan ke daerah lainnya di wilayah kabupaten Seluma.

Di hamparan ini Alhamdulillah berkat penyuluh-penyuluh kita yang handal sehingga di sini kita sudah 3 kali panen dalam 1 tahun. Ini artinya meningkatkan kualitas hidup dan pendapatan kehidupan masyarakat di sekitar ini dan ini kita terapkan insya Allah ke daerah-daerah lain di dalam kawasan Kabupaten Seluma.

Alhamdulillah sampai saat ini Kabupaten Seluma surplus dengan padi atau beras yang dikelola oleh masyarakat. Produktivitas ini  perlu kita tingkatkan lagi nanti karena ini belum begitu sampai maksimal.

“Kalau sekarang ini rata rata hasilnya 5,4 ton/ hektar, kita berharap nanti bisa 6 ton sampai 7 ton per hektar,  itu yang kita harapkan,” Kata Gustianto (etd)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Advertisementspot_img

baca juga