Senin, 15 April, 2024

Artikel Terbaru

Wakili NTB, KTNA Sumbawa Barat Raih Peringkat 1 Nasional Di Ajang Temu Karya

ktnanasional.com SUMBAR-Padang, Setelah melewati proses penilaian oleh tim juri pada Temu Karya Petani Nelayan Andalan Penas 2023 yang bertempat di Gedung Bappeda Provinsi Sumatera Barat pada Selasa, (12/06/2023).

Tim NTB yang diwakili oleh KTNA (Kontak Tani Nelayan Andalan) Kabupaten Sumbawa Barat dan dua orang dari Dinas Pertanian Provinsi NTB, berhasil meyakinkan dewan juri dalam pemaparan dan presentasi karyanya, sehingga menghantarkan tim NTB menduduki peringkat ke 1 Nasional menyisihkan 21 peserta lainnya se – Indonesia.

Penerimaan hadiah tersebut berlangsung di Kantor Bappeda Provinsi Sumatera Barat pada hari Selasa, 13 Juni 2023. Karya bidang pertanian yang diberi nama Ispalog (Isian Pemadatan Baglog) yang merupakan alat budidaya jamur adalah karya teknologi yang mewakili provinsi NTB dalam kompetisi tersebut. Pemaparan oleh tim NTB yang diwakili oleh KTNA Sumbawa Barat, yang terdiri dari Hasanuddin, Sri Molah, Jihad Abdullah, dan dua orang pendamping dari Provinsi yaitu M. Said, dan M. Darwis, SP telah menyampaikannya dengan lugas, sehingga para dewan juri memberikan apresiasi terbaik kepada tim NTB.

Menurut perwakilan dewan juri menyatakan bahwa, Ispalog adalah sebuah teknologi yang sederhana, mudah dibuat, harga murah, tetapi cukup efektif dalam membantu budidaya petani jamur. Teknologi seperti itulah yang dibutuhkan oleh petani Indonesia saat ini, guna mendukung produktifitas pertanian di masa mendatang.

Dari 21 peserta se Indonesia, tim NTB  berhasil meraih peringkat 1 Nasional, yang selanjutnya diikuti oleh Provinsi Bangka Belitung sebagai juara 2, juara 3 Provinsi Jawa Barat, juara harapan 1 Provinsi Sulawesi Barat, dan juara harapan 2 Kalimantan Timur. (LNG05)

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Advertisementspot_img

baca juga