Senin, 4 Maret, 2024

Artikel Terbaru

Walikota membuka PENTAS dan Gelar Agrobisnis Kota Serang Tahun 2023

ktnanasional – BANTEN, SERANG. Senin 20 November 2023, Alun-alun Barat Kota Serang diadakan Pekan Ekspose Tani Nelayan Kota Serang (PENTAS) dan Gelar Agrobisnis tahun 2023 yang diselenggarakan oleh DKP3 Kota Serang.

Turut hadir Walikota Serang H. Syafrudin, Kepala DKP3 Sony August, perwakilan BI wilayah Banten, para Camat dan Lurah se-kota Serang, perwakilan perbankan di Kota Serang serta perwakilan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kota Serang dan Provinsi Banten.

Dalam sambutan Perwakilan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kota Serang mengucapkan rasa syukur dan berterimakasih atas semua pihak yang ikut mensupport kegiatan ini. KTNA sebagai mitra kerja Pemkot Serang akan selalu bersinergi untuk program pertanian nelayan. Beliau berharap kegiatan ini dapat mentranfer informasi, pengalaman serta mengembangkan pertanian nelayan antar pihak-pihak yang berkaitan. Kegiatan ini diikuti peserta utama 180 orang dari 30/kecamatan, 40 peserta pendamping, 6 peserta peninjau. Dana kegiatan dari Swadaya KTNA Kota Serang serta dukungan Pemkot Serang.

Kepala DKP3 Sony August mengatakan kegiatan ini untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk pertanian dan perikanan serta produk pendukung seperti pupuk, alat-alat tani. Dalam kegiatan ini diisi kompetisi dalam bidang pertanian bertujuan untuk membangun jiwa serta semangat petani nelayan menjadi mental prima serta bertujuan untuk penuntasan kemiskinan dikalangan masyarakat petani. Beliau mengajak kepada semua stakeholder untuk bekerjasama menuntaskan kemiskinan di Kota Serang. Kegiatan Agrobisnis ini Perdana di Kota Serang, beliau berharap dapat berkelanjutan.

Sambutan Walikota Serang H. Syafrudin mengapresiasi kepada semua pihak yang mensukseskan kegiatan-kegiatan pertanian, serta para petani dan KTNA yang selalu mengadakan kegiatan untuk menekan angka inflasi dan stunting di Kota Serang. Yang hasilnya Oktober inflasi kota Serang 2,09 lebih rendah dari nasional, ucap Walikota.

Beliau mengatakan meski para petani masih menghadapi musim El-nino yang hujannya masih tersendat-sendat tetap masih semangat untuk menghidupi mereka serta kita semua untuk pemenuhan kebutuhan bahan pangan.

Beliau berharap KTNA selalu bersatu dengan masyarakat dan pemerintah untuk dapat membantu menangani kemiskinan, stunting, dan bahan pangan di Kota Serang.

Dalam wawancara dengan Walikota Serang H. Syafrudin menyampaikan KTNA merupakan penyumbang terbesar dalam rangaka memperkuat ketahanan pangan. Beliau mengapresiasi kegiatan ini juga dapat menanggulangi inflasi, stunting serta kemiskinan, serta Walikota mendorong kegiatan pertanian dengan memberi insentif, bibit, serta membantu permodalan dengan rekomendasi melalui Perbankan. (admin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

spot_img

baca juga