Senin, 4 Maret, 2024

Artikel Terbaru

Wamenhan Berterimakasih Pada Mentan Amran Bantu Tangani Food Estate Gunung Mas

ktnanasional – KALIMANTAN TENGAH, GUNUNG MAS. Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan RI), Muhammad Herindra menyampaikan terima kasih atas perhatian besar jajaran Kementerian Pertanian (Kementan) dalam memperkuat ketahanan pangan nasional melalui program food estate di sejumlah daerah.

Diketahui, Kementan terus mengawal jalannya pembangunan pertanian Indonesia melalui berbagai program. Di antaranya melalui optimasi lahan rawa serta pembangunan pertanian food estate yang ada di Kalimantan Tengah.

“Kepada Kementan kami sangat berterima kasih karena telah merealisasikan kekuatan pangan nasional. Apa yang saat ini diharapkan masyarakat akan segera terealisasi, di mana jagung kita bisa diproduksi sendiri di dalam negeri,” ujar Herindra, Senin, 11 Desember 2023.

Meski demikian, Herindra mengatakan pada awalnya pembangunan food estate ini mendapat banyak masukan dari masyarakat luas. Namun pada akhirnya, masukan tersebut dapat dijawab secara cepat melalui keberhasilan pertanaman.

“Pada awalnya sebagian masyarakat sangsi dan sempat diperdebatkan, tapi kita lihat sendiri bahwa saat ini di lapangan alhamdulillah apa yang kita kerjakan bisa berhasil,” katanya.

Di lokasi yang sama, Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman memastikan kondisi pertanaman jagung di sana tumbuh dengan sangat baik pada kurun waktu 2 bulan atau seumur Amran bertugas kembali sejak 25 Oktober 2023.

Menurutnya, saat ini kondisi pertanaman jagung di lahan seluas 600 hektare itu sudah on progress terutama melalui kolaborasi yang kuat antara Kementerian Pertanian dan Kementerian Pertahanan.

“Food estate ini untuk masa depan anak cucu kita, untuk generasi kita ke depan, juga untuk memberi pangan masyarakat dunia. Semua on progress dan saya optimis segera bisa ditangani,” jelasnya. (admin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

spot_img

baca juga