Senin, 15 April, 2024

Artikel Terbaru

Warga Desa Pematang Cermai Meriahkan HUT RI ke 78, Pengibaran Bendera Merah Putih Ala Warga Petani

ktnanasional.com – SUMATERA UTARA, SERDANG BEDAGAI. Semarak dalam memeriahkan HUT RI (Republik Indonesia) ke 78 dengan pengibaran Bendera Merah Putih yang berlangsung hikmah dan berjalan dengan penuh jiwa kemerdekaan oleh warga petani di Dusun IV Desa Pematang Cermai Kec. Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Rabu (16/8/2023) pagi, yang turut dihadiri seluruh Kadus se Desa Pematang Cermai, Kadus I M. Junaidi samosir, Kadus II Sudirman simbolon, Kadus III Ari Irawan dan Kadus V Saprijal Husni.

Kegiatan upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam menyambut ke 78 HUT RI di pimpin langsung oleh Kepala Desa Pematang Cermai Misdi sebagai pembina upacara dan
Pemimpin upacara Ramot Butar-butar, Misdi dalam menyampaikan amanah nya pada moment rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia,
 “Untuk menghormati jasa para pahlawan kemerdekaan, mari kita mengenang nenek moyang kita yang berjuang untuk kemerdekaan Bangsa yang kita cintai ini, kita mulia kan mereka dengan hati yang tulus atas jasa mereka lah kita dapat hadir saat ini”, ungkap Misdi dengan haru.
Kegiatan upacara dan pengibaran Bendera Merah Putih dalam memeriahkan HUT RI ke 78 yang dilakukan di Dusun IV Desa Pematang Cermai Kecamatan Tanjung Beringin dengan konsep warga petani dengan berpakaian khas petani pada umumnya dan memberikan makna tersendiri bagi warga di Kabupaten Serdang Bedagai khusus nya di Kecamatan Tanjung Beringin.
Formal Siahaan selaku Kepala Dusun IV Desa Pematang Cermai Kecamatan Tanjung Beringin dalam waktu yang bersamaan menyampaikan,
 “Sengaja kita buat kegiatan upacara dan pengibaran Bendera Merah Putih di Dusun IV tepatnya hari ini dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78 dengan konsep dan warga berpakaian ala petani, yang mana notabene kami warga di Desa Pematang Cermai adalah petani padi, sehingga semangat dan gelora kami untuk memeriahkan HUT RI kali ini dapat dengan moment pertanian dan ini pertama sekali kami lakukan di Dusun IV ini, semoga kesempatan yang lain lebih semarak dan semangat”, ucap Formal bersemangat.
“Semoga perjuangan para Pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia dengan semangat kami saat sekarang ini tidak surut untuk menjadikan Generasi Bangsa ini lebih baik lagi dari sebelumnya, dan kami memohon kepada Pemkab Sergai melalui Dinas PUPR Kab. Sergai agar dapat kiranya memperbaiki akses jalan kami menuju ke Dusun IV yang kian hari makin rusak”, ungkap nya dengan penuh harap ke Bapak Bupati Darma Wijaya. (admin)
Artikel telah tayang di utamanews.com
spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru

Advertisementspot_img

baca juga